Rabu, 27 Maret 2013

Mengobati penyakit B-5 menuju siswa yang Berkarakter ( MTs AL IKHWAN KLITIH DEMAK)

Tanggal 12 Rabiul Awal maulid-nabi Dalam catatan historis, Maulid dimulai sejak zaman kekhalifahan Fatimiyah di bawah pimpinan keturunan dari Fatimah az-Zahrah, putri Nabi Muhammad SAW. Perayaan ini dilaksanakan atas usulan panglima perang, Shalahuddin al-Ayyubi (1137M-1193 M), kepada khalifah agar mengadakan peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Tujuannya adalah untuk mengembalikan semangat juang kaum muslimin dalam perjuangan membebaskan Masjid al-Aqsha di Palestina dari cengkraman kaum Salibis. Yang kemudian, menghasilkan efek besar berupa semangat jihad umat Islam menggelora pada saat itu. Secara subtansial, perayaan Maulid Nabi adalah sebagai bentuk upaya untuk mengenal akan keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa ajaran agama Islam. Tercatat dalam sepanjang sejarah kehidupan, bahwa Nabi Muhammad SAW adalah pemimipn besar yang sangat luar biasa dalam memberikan teladan agung bagi umatnya.

Agar generasi muda sekarang tetap ingat dengan peringatan maulid Nabi dan terhindar dari berbagai penyakit baik jasmani maupun rohani maka perlu di adakan peringatan maulid nabi. Dari hal di atas maka Tema Peringatan maulid nabi di MTs AL IKHWAN KLITIH DEMAK pada tahun ini membahas tema tentang Mengobati penyakit B-5 yang sering melanda kaum remaja.dengan pembicara Ustad Ruchani.





















Tidak ada komentar:

Posting Komentar